Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Untuk Mewujudkan Swasembada Pangan di Pidie

0
Pidie- Pendampingan terhadap petani terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 14/Mila, Kodim 0102/Pidie. Sertu Robiyanto, salah satu Babinsa yang, membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan padi di sawah milik warga Desa Dayah Andeu, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie.Minggu (21/07/2024). 

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di daerah serta upaya TNI melalui aparat kewilayahan dalam mengoptimalkan ketahanan pangan di wilayah, khususnya di Kabupaten Pidie. 

Menurut Babinsa Sertu Robiyanto" penyemprotan padi secara teratur dan tepat waktu bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan mengurangi serangan hama sehingga dapat berpengaruh pada hasil panen petani" Jelasnya

Selain itu melalui pendampingan ini Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penyemprotan yang benar dan tepat waktu, serta perlunya pemahaman akan teknik budidaya yang baik. 

"Diharapkan melalui kegiatan pendampingan ini, semua kebutuhan dan keluhan masyarakat dapat teratasi dan menjadi solusi yang efektif" tambahnya Babinsa

Dalam pendampingan ini Babinsa juga berperan sebagai penghubung antara petani dengan penyuluh dan dinas terkait, sehingga segala permasalahan di lapangan dapat disampaikan dan ditindaklanjuti dengan cepat.

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan ketahanan pangan di Kabupaten Pidie semakin kuat dan kesejahteraan petani meningkat serta stabilitas ketersediaan bahan pangan dapat Tercukupi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !