Peduli Warga, Babinsa Sakti Bantu Petani Di Desa Binaan

0

Pidie - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) demi menyukseskan Program Pemerintah (Swasembada Pangan) serta meningkatkan hasil pertanian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serka Hasradi laksanakan pendampingan kepada petani membantu penyemprotan hama pada tanaman padi milik Pak Samsuddin di Desa Mee Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. kamis (04/07/2024).


Pendampingan yang di lakukan ini juga sebagai bentuk upaya membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan ikut terjun ke sawah membantu petani mencabut bibit dan mengumpulkannya untuk di tanam dilahan yang telah disiapkan.


Babinsa Koramil 12/Sakti Serka Hasradi mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukannya sebagai wujud nyata TNI AD sebagai Apkowil dalam mewujudkan swasembada pangan dan bukti nyata ikut terjun ke sawah yang merupakan bagian upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Lebih lanjut, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya juga telah mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan guna mendapatkan hasil yang lebih baik sehingga target produksi padi mampu dicapai dengan maksimal,” imbuhnya.


Selain itu, Babinsa juga memberikan memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa  tersebut juga dilakukan sebagai bentuk  percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah," tuturnya.


Salah satu diantara petani yang juga pemilik lahan Pak Samsuddin berkata sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu kami.


"Kami belum bisa membalas apa-apa bagi Babinsa, tapi hanya bisa mendoakan TNI semakin kuat dan selalu diberkati," singkatnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !