Peduli terhadap Warga, Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Bantu Warga Aduk Material Pembangunan Rumah

0
Pidie Jaya - Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Kodim 0102/Pidie, Serda Budi, terlibat aktif membantu warga yang berprofesi sebagai tukang bangunan dalam mengaduk material semen dan pasir untuk pembangunan rumah di Meunasah Mee, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya .Minggu (28/07/2024). 

Serda Budi menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti dan komunikasi sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh para Babinsa bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan membantu mengatasi kesulitan warga desa binaan juga merupakan bagain dari pembinaan teritorial di wilayah. 

"Dalam kegiatan ini, saya ikut membantu mengaduk material untuk pengecoran rumah. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada warganya serta untuk mengatasi kesulitan dengan hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Serda Budi.

Lebih lanjut, Serda Budi menekankan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, membangun keakraban dan kekeluargaan, serta berharap keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

"Sebagai TNI yang bertugas di teritorial, Babinsa harus bisa menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya," tambahnya.

Bukhari, selaku kepala tukang bangunan, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumahnya yang saat ini masih dalam tahap pembuatan pengecoran lantai.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !