Pantau Situasi Wilayah, Babinsa Bangun Komunikasi Sosial dengan Masyarakat di Desa Bangkeh

0

Pidie - Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, Serka Abu Bakar, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Selasa (23/07/2024). 


Serka Abu Bakar, yang secara rutin mengunjungi desa binaannya, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memantau situasi wilayah serta menjalin silaturahmi dengan warga setempat. Hal ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah masing-masing, yang salah satunya dilakukan melalui kegiatan Komsos.


Sebagai Babinsa, Serka Abu Bakar merasa memiliki kewajiban untuk mengetahui setiap hal yang terjadi di desa binaannya, baik terkait keamanan, sosial, maupun kondisi wilayah dan masyarakatnya. 

"Dengan rutin berkunjung ke desa, kesempatan untuk membangun komunikasi dengan warga setempat lebih banyak. Dari situ, Babinsa bisa mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah," ujar Serka Abu Bakar.


Dalam Komsos kali ini, Serka Abu Bakar berharap agar masyarakat selalu menjaga kerukunan antar sesama, saling peduli, dan peka terhadap lingkungan sekitar. Dengan demikian, stabilitas keamanan dan keharmonisan di Desa Bangkeh dapat selalu terjaga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !