Pabung Pide Jaya dan Personel Kodim 0102/Pidie Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024 di Pidie Jaya

0

Pidie Jaya- Mayor Cpl Hendriyanto beserta personel Kodim 0102/Pidie turut serta dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024 yang digelar di lapangan Mapolres Pidie Jaya, Senin (15/07/24). 


Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu SH. S.I.K .MH.,dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas."


Apel ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Wakapolres Pidie Jaya Kompol Muara Uli Saut Homongan, perwira dan  personel Kodim 0102/Pidie, Subdenpom IM/1-3 Sigli, pegawai Dishub dan Satpol PP Pidie Jaya.

Pada Apel Gelar pasukan tesebut Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu SH. S.I.K .MH., membacakan amanat dari Kapolda Aceh yang mana Ia menyoroti pentingnya operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan lalulintas, serta sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepatuhan terhadap ketertiban berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2024.


Menurutnya, data menunjukkan peningkatan pelanggaran lalu lintas dari 81.399 kasus pada 2022 menjadi 163.419 kasus pada 2023. Jumlah kecelakaan juga meningkat dari 3.494 kasus dengan 643 korban meninggal pada 2022 menjadi 3.542 kasus dengan 649 korban meninggal pada 2023.


Operasi Patuh Seulawah 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 15 hingga 28 Juli 2024 di seluruh Aceh. Kegiatan ini menekankan edukasi, persuasi, dan penegakan hukum secara elektronik untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolda Aceh menekankan pentingnya sinergi antar pemangku kepentingan untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan terhadap hukum. Penekanan juga diberikan kepada personel yang akan melaksankan tugas sagar mengutamkan faktor kemanan, deteksi dini, sosialisasi, dan penegakan hukum yang tegas namun humanis.


Operasi Patuh Seulawah ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Aceh dan menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang terlibat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !