Kurangi Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas Staf Intel Kodim 0116/Nagan Raya Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

0



Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dinas roda dua, di lapangan Upacara Makodim 0116/Nagan Raya, Selasa (30/07/2024). 

Kegiatan ini untuk melakukan Pengecekan surat surat kendaraan yang selalu di laksanakan Kodim 0116/Nagan Raya setiap Triwulan untuk menekan terjadinya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas dalam melakukan kegiatan sehari hari untuk semua Prajurit dalam berdinas.
Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H melalui Via Telpon Menyampaikan  pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan dinas Antara lain kelengkapan SIM, STNK dan KTA, juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin dan paling utama sesuai standar.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Pasi Log Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Inf Sujito mengatakan, kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi anggota Kodim 0116/Nagan Raya, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Selain daripada itu, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !