Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial (Wasgiatnister) dari Irpusterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dani Budiyanto, S.E., M.Han. Acara ini berlangsung di Aula Yudha Kodim 0102/Pidie, di Jln. Prof. A. Majid Ibrahim, Ds. Lampuedue Baroh, Kec. Pidie, Kab. Pidie. Selasa (09/07/2024). 


Hadir dalam kunjungan tersebut Irdyaum Itutum Irpusterad, Letkol Arm Eko Budi Supriyatno, S.E., M.I.P, Irda Intelter Itdyaum Itutum Itpusterad, Mayor Inf Supriadi, Dandim 0102/Pidie yang diwakili oleh Pabung Dim 0102/Pidie, Mayor Cpl Hendrianto,Para perwira staf, Danramil, dan perwakilan Babinsa dari jajaran Kodim 0102/Pidie.

Tim Wasgiatnister dari Pusterad tiba di Kodim 0102/Pidie dengan tujuan melaksanakan pengawasan kegiatan teknis teritorial program bidang staf teritorial tahun 2024. 

Dandim 0102/Pidie yang diwakili oleh Pabung Dim 0102/Pidie Jaya, Mayor Cpl Hendrianto. Dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada ketua tim beserta rombongan serta para anggota yang hadir. Harapanya agar pada kesempatan kunjungan kerja ini dapat mendapatkan bimbingan ,arahan dan masukan yang berharga untuk meningkatkan kinerja Kodim 0102/Pidie kedepan khususnya bidang Teritorial.


"Kami berharap dengan kedatangan tim Wasgiatnister ini, kami dapat diberikan bimbingan, arahan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kami sebagai satuan kewilayahan, membantu kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan sinergi dengan instansi pemerintah lainnya," ujarnya.


Brigjen TNI Dani Budiyanto, S.E., M.Han., menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan. "Tujuan utama kunjungan kami adalah untuk meninjau dan mengawasi program kerja khususnya di bidang teritorial agar terlaksana sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Pusterad," kata Brigjen Dani.

Ia menekankan pentingnya pengumpulan data dan administrasi kegiatan teritorial, termasuk data harga bahan pokok, demografi, geografi, kondisi sosial, serta data ekonomi dan politik.


"Kita perlu mempersiapkan diri dengan menguatkan hati dan pikiran untuk merebut hati rakyat, memperkuat sistem teritorial, kelengkapan data serta menguasai teori-teori yang ada di buku pedoman," tambahnya.


Terkait dengan hal tesebut, Brigjen TNI Dani Budiyanto juga menyoroti pentingnya pengumpulan data yang akurat untuk analisis potensi wilayah dan komponen cadangan serta pendukung seperti Polisi, Menwa, Ormas, OSIS, dan Pramuka.

"Di era teknologi dan informasi ini, siapa yang menguasai data, dia yang menang. Jika ada ide-ide dari anggota, silakan disampaikan karena ilmu dapat berkembang beda halnyandengan doktrin.


Diharapkan dengan adanya Kunjungan ini dapat dijadikan bahan evaluasi kinerja kedepan untuk kemajuan bagi Kodim 0102/Pidie dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada tanah air, bangsa, dan negara.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !