Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie menggelar acara doa bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M dengan tema "Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045". Acara ini berlangsung di Menasah Al-Munawwarah Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A. Majid Ibrahim, Ds. Lampudue Baroh, Kec. Pidie, Kab. Pidie pada Kamis (18/07/2024).


Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husen, M.Han., Pabung Pidie Jaya Kodim 0102/Pidie Mayor CPL Hendryanto, para perwira staf, Danramil, Babinsa, serta personel Bintara, Tamtama, dan PNS TNI staf dan jajaran Kodim 0102/Pidie.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husen menyampaikan bahwa tahun baru Hijriah adalah hari penting bagi umat Islam. "Tahun baru Islam diperingati untuk mengingat peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah bersama para sahabatnya. Ini menjadi momentum untuk introspeksi dan transformasi diri," ujar Letkol Inf Abdul Jamal Husen.


Ia mengajak seluruh prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta berkomitmen meninggalkan kesalahan dan kekhilafan. "Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai titik awal untuk menjadi lebih baik, membawa berkah, keselamatan, kebahagiaan, dan kesuksesan demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini," tambahnya.

Dandim juga mengingatkan pentingnya langkah kecil menuju perubahan yang lebih baik. Mari kita tinggalkan kebiasaan lama yang tidak bermanfaat dan gantilah dengan kebiasaan baru yang produktif. 


"Terus memperkuat jalinan  silaturrahmi baik antar sesama Muslim maupun antar umat beragama lainnya, jadikan hal tersebut sebagai syi'ar sehingga kita bisa mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai, dan toleran," pesannya.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah singkat dari Ustaz Hamdanuddin yang menyampaikan pentingnya memulai tahun baru Islam ini dengan introspeksi dan perencanaan yang baik kedepan. 


"Rasulullah SAW bersabda, barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia tergolong orang yang beruntung. Tahun baru adalah momen untuk mengevaluasi diri dan memperbaiki segala kekurangan," jelasnya.


Ustaz Hamdanuddin juga menambahkan pentingnya pemanfaatan waktu. "Pergantian tahun mengingatkan kita tentang pentingnya waktu. Orang yang memahami arti waktu adalah orang yang memahami arti hidup," ungkapnya.


Harapannya, agar tahun baru Islam ini membawa keberkahan bagi semua. Ia mengajak seluruh personel Kodim 0102/Pidie untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan selalu bertawakkal serta berusaha semaksimal mungkin agar diberikan kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan dunia dan akhirat oleh Allah SWT.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !