Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

0

Pidie - Untuk mencegah pelanggaran dan memastikan kelengkapan administrasi kendaraan dinas serta perorangan, Kodim 0102/Pidie dan Subdenpom IM/1-3 Sigli melaksanakan pengecekan administrasi dan kelengkapan fisik kendaraan prajurit. Kegiatan ini berlangsung di halaman Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A. Majid Ibrahim, Kab. Pidie. Selasa (16/07/2024). 


Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Yunus Emha S.Pd, S.H, dan Dansubdenpom IM/1-3 Sigli, Kapten Cpm Muhandar serta turut didampingi oleh Anggota Provost Kodim 0102/Pidie.

Dansubdenpom Kodam IM/1-3 Sigli Kapten Cpm Muhandar menjelaskan bahwa Sidak (inspeksi Mendadak) terhadap kenderaan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas di jajaran Kodam Iskandar Muda serta sebagai wujud kepedulian Kodim 0102/Pidie terhadap kedisiplinan personelnya dalam berkendara, baik roda dua maupun roda empat dari segi kelengkapan administrasi maupun kondisi fisik kendaraan.


"Saya berterima kasih kepada semua prajurit yang telah mematuhi aturan berkendara. Bagi yang mendapat teguran, harap segera melengkapi. Patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dan terhindar dari segala bentuk pelanggaran disiplin prajurit," tegasnya.

Kapten Cpm Muhandar juga mengingatkan seluruh prajurit untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Ia menekankan pentingnya penggunaan helm bagi yang menggunakan kenderaan roda dua, pengecekan kondisi ban, dan memastikan rem dalam kondisi baik sebagai langkah pencegahan kecelakaan.


Sementara itu, Dandim 0102/Pidie melalui Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Yunus Emha S.Pd, S.H, menegaskan bahwa aparat harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam segala hal, termasuk mematuhi aturan lalu lintas. Ia menegaskan agar seluruh personel melengkapi administrasi seperti SIM dan STNK, serta selalu memakai helm saat berkendara roda dua dan menghormati petugas di lapangan.

"TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat. Patuhi dan lengkapi aturan lalu lintas, hormati petugas, dan utamakan faktor keamanan dalam berkendara," tegasnya.


Kapten Yunus juga menekankan pentingnya perawatan kendaraan, terutama yang digunakan untuk dinas, karena kendaraan tersebut adalah alat pendukung bagi kita dalam melaksanakan tugas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !