Karya Bakti :Babins Meurah Dua Bersama Warga Sarah Mane Gotroy Pengerasan Akses Jalan menuju Perkebunan

0
Pidie Jaya - Babinsa Koramil 28/Meurah Dua, Kodim 0102/Pidie,Koptu Zufrika Budianto bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti meratakan pasir untuk pengerasan jalan desa yang digunakan sebagai akses menuju perkebunan bertempat di Desa Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya.Minggu (28/07/2024). 

Pengerasan jalan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Desa Sarah Mane, yang mayoritas berprofesi sebagai petani, dalam beraktivitas menuju kebun mereka.Untuk itu pemerintahan desa setempat mengambil inisiatif sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan petani yaitu pengerasan jalan menuju keperkebunan.

Menurut Koptu Jurika Budianto menjelaskan bahwa langkah ini di ambil oleh pemerintahan desa yang menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan petani setempat yang mana sebagian jalan menuju perkebunan tersebut sudah beraspal. 

"Membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas kita bersama, baik dalam kegiatan fisik maupun non-fisik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen TNI dalam mendukung suksesnya pertanian di wilayah," ujar Koptu Zufrika Budianto.

Lebih lanjut, Koptu Zufrika Budianto menjelaskan bahwa Karya Bakti ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung program pembangunan infrastruktur pedesaan, tetapi juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai aparat yang bertugas di satuan kewilayahan.

Dengan tersedianya infrastruktur jalan pertanian ini, diharapkan masyarakat Desa Sarah Mane akan lebih mudah beraktivitas menuju kebun dan membawa hasil panen mereka. Hal ini akan berdampak positif terhadap pendapatan dan peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

"Kita harus menggalakkan jiwa gotong royong agar semua program gampong dapat terealisasi dengan mudah terutama akses pertanian ini,selain itu juga untuk memupuk jiwa kebersamaan dan rasa memiliki," tambah Koptu Zufrika Budianto.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !