Jaga Kearifan lokal' Koptu Zarfiansyah Hadiri Kenduri Kebun di Desa Blang Thoe

0
Pidie– Anggota Koramil 13/Keumla,Kodim 0102/Pidie Koptu Zarfiansyah, menghadiri acara Kenduri Kebun bersama tokoh masyarakat dan petani di Desa Blang Thoe, Kecamatan Titeu, Kabupaten Pidie.Minggu (21/07/2024). 

Acara syukuran dan doa bersama, yang dikenal dengan nama Kenduri Glee (Kenduri Kebun), ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada masyarakat dan petani setempat. Tradisi ini telah dilaksanakan secara turun temurun, setiap kali setelah atau sebelum masa panen usai.

"Acara doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah yang telah memberikan keselamatan dan rezeki yang melimpah. Ini juga merupakan kearifan lokal yang masih dijaga oleh masyarakat setempat secara turun temurun," ungkap Babinsa Koptu Zarfiansyah.

Sebelum melaksanakan makan bersama, masyarakat terlebih dahulu melaksanakan doa bersama. Acara ini dihadiri oleh petani, tokoh adat, tokoh masyarakat, anak yatim, serta mengundang aparat keamanan termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini juga menjadi pengikat ukhuwah silaturahmi antar sesama, yang terlaksana dengan mengutamakan sistem gotong royong dan swadaya dari masyarakat setempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !