Guna Percepatan penurunan Stunting Dandim 0116/Nagan Raya bersama BKKBN Provinsi Aceh dan Pabandya Bakti Dam IM Tinjau Titik Lokasi Sumur Bor

0

Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. bersama BKKBN Aceh, Satgas Stunting Aceh, Kepala BKKBN Nagan Raya dan Pabandya Bakti Kodam IM melakukan survey ke lokasi pembuatan sumur bor air bersih di Desa Gunung Seumut Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (19/07/2024).

Hadir di lokasi pembuatan sumur bor, Pabandya bhakti letkol Inf mukhsin, BKKBN Aceh Ihya SE MM, Satgas santing Aceh pak Dr Iskandar Mizan, Kepal BKKBN Nagan Raya Damharius, Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman bersama Danramil 04/Seunagan Timur Letda Inf Junawan beserta Sekcam Beutong Hasan Basri Babinsa dan perangkat Desa Keude Seumot, 
Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. mengatakan, pembuatan sumur bor ini merupakan Serbuan Teritorial di mana kegiatan ini berawal dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah Satuan Teritorial AD yaitu ”Program Manunggal Air Bersih dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Aceh”.

“Pembuatan sumur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0116/Nagan Raya merupakan perintah KASAD dan Pangdam Iskandar Muda dalam mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 0116/Nagan Raya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa permasalahan kekeringan air yang selama ini dialami oleh Desa Keude Seumot, akan terealisasi. Pasalnya, pihak Kodim bersama Dinas BKKBN akan melaksanakan pengeboran sumur air bersih untuk masyarakat.

“Hari ini kami melakukan survey bersama tim dari BKKBN Aceh dan Pabandya Bakti Kodam IM dan dan Kepala Dinas BKKBN Nagan Raya dan untuk sementara difokuskan di Desa Keude Seumot,” jelas Dandim.

Lebih lanjut berkaitan dengan adanya pembuatan sumur bor, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf  Fairuzzabadi, S.H. menjelaskan, pembuatan sumur itu diperuntukkan bagi warga, terutama mencukupi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, semoga warga terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan ini bisa digunakan untuk fasilitas umum seperti air wudhu di Musala atau Masjid,” tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !