Danramil Muara Tiga dan Anggota Hadiri Pengajin Bulanan Bersama Masyarakat Sebagai Ajang Silaturahmi dan Binter di Wilayah

0

Pidie - Danramil 01/Muara Tiga, Kapten Inf Samsul Bahri, bersama anggota Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie, menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid Baiturrahim, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Senin (29/07/2024). 


Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan dipimpin oleh TGK Abu Manan Blang Jruen dari Aceh Utara.


Kapten Inf Samsul Bahri mengungkapkan bahwa sebagai Danramil dan anggota Koramil, mereka sangat mendukung kegiatan ini. Selain memperdalam ilmu agama, pengajian ini juga menjadi sarana untuk bertatap muka dan menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.


Menurut Kapten Samsul, pengajian bulanan ini adalah salah satu program yang digagas oleh para tokoh masyarakat setempat dan Muspika Kecamatan Muara Tiga. Setiap pertemuan, pengajian dipimpin oleh ustaz yang berbeda, baik dari Pidie maupun dari luar kabupaten.

Terkait dengan itu, Ia juga menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut selain mendengarkan kajian agama, para Muspika juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan terkait bahaya pengaruh faham radikalisme yang berkedok agama, juga terkait ketertiban dan keamanan, serta pentingnya peran aktif tokoh dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kerukunan di kehidupan sehari hari. 


"Selain pengajian pendalaman ilmu agama yang dipimpin oleh ustaz, kita selaku Muspika dan tokoh masyarakat juga dapat menyampaikan pesan dan menampung aspirasi dari masyarakat demi menjaga kebaikan bersama," jelas Kapten Samsul.


Lebih lanjut, Kapten Samsul menyatakan bahwa partisipasi Koramil dalam berbagai kegiatan masyarakat adalah bagian dari tugas pokok aparat kewilayahan untuk meningkatkan pembinaan teritorial di wilayahnya.


Kehadiran TNI di tengah masyarakat diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, baik dalam kegiatan sosial, budaya, agama, maupun kegiatan positif lainnya.


"Sejauh ini, Muspika Muara Tiga terus berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dalam berbagai hal untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta masyarakat yang rukun, damai, dan sejahtera," ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !