Ciptakan Lahan yang Produktif Dandim 0116/Nagan Raya Tinjau Lokasi Oplah di tiga Kecamatan

0

Nagan Raya, di hari Pertama Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.bersama Tim Konsultan dan Dinas Pertanian tinjau lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) pengerjaan rehabilitasi/pembangunan saluran irigasi dan drainase di  3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kuala Pesisir, Kecamatan Kuala dan Kecamatan Suka Makmue yang tersebar di 7 Desa, Kamis (18/07/2024).

Turut mendampingi, Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya, Danramil, Danposramil, Distan Nagan Raya, Tim Konsultan dan Gapoktan Kecamatan Kuala Pesisir, Kuala dan Suka Makmue.
Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. menyampaikan saat ini fokus kegiatan Oplah pada tahap pembangunan atau rehabilitasi pembangunan saluran air.

“Melihat progres yang ada kami sangat yakin pengerjaan akan selesai tepat waktu sebelum akhir Juli 2024”, ujarnya.

Masih dikatakan Dandim, dengan tata kelola air serta bagusnya insfratruktur irigasi merupakan hal krusial dalam pengolahan lahan rawa.

“Sehingga nantinya program Optimalisasi Lahan mampu menjadikan lahan pertanian lebih produktif dengan meningkatkan luas tanam melalui peningkatan Indeks Pertanaman”, lanjutnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan oplah untuk mendukung Komitmen TNI AD khususnya jajaran Kodam Iskandar Muda Korem 012/Teuku Umar dalam hal ini Kodim 0116/Nagan Raya mewujudkan ketahanan pangan.

“Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja mensukseskan kegiatan Opslah ini agar program ketahanan pangan daerah maupun nasional dapat tercapai serta kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” tegas Dandim.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !