Cegah Meluapnya Air Pada Musim Hujan, Babinsa Bandar Baru Bantu Warga Timbun Tanggul Drainase

0
Pidie Jaya - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie, Koptu Iskandar, membantu warga Desa Udeng menimbun tanggul drainase. Langkah ini diambil untuk mencegah air meluap dan masuk ke rumah warga saat hujan. Sabtu (20/07/2024). 

Mengatasi kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok TNI, sebagaimana tertuang dalam butiran 8 Wajib TNI. Koptu Iskandar, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Udeng, turut berpartisipasi dalam menimbun tanah agar tanggul saluran air lebih tinggi. Tujuannya adalah menghambat meluapnya air saat hujan.

"Selama ini, jika musim hujan, beberapa rumah warga di sekitar tanggul ini sering kebanjiran, sehingga membuat warga tidak nyaman dan banyak juga perabotan rumah yang rusak," jelas Koptu Iskandar.

Khairul, warga yang tinggal di sekitar lokasi penimbunan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dalam proses penimbunan tanggul tersebut."Semoga ke depannya air tidak lagi meluap ke rumah kami," harapnya.

Kehadiran Babinsa yang peduli terhadap kesulitan warga Desa Udeng diharapkan dapat menjadi solusi dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !