Babinsa Trienggadeng Berikan Pendampingan Terhadap Petani Bantu Cabut Benih Padi Siap Tanam

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Sertu Supriyanto, memberikan pendampingan kepada petani dalam mencabut benih padi siap tanam milik Pak Samsudin, warga Desa Peulandok Tonong, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (09/07/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mempercepat proses tanam padi serentak di wilayah serta upaya nyata dalam mendukung ketahanan pangan daerah. Babinsa turun langsung membantu para petani guna mencapai target swasembada pangan nasional.


Sertu Supriyanto tak segan terjun ke sawah dan berjibaku dengan lumpur membantu Pak Samsudin mencabut bibit padi siap tanam.


"Sebagai Babinsa, saya akan terus membantu petani di desa binaan agar selalu berhasil di bidang pertanian," ujarnya saat beristirahat bersama petani.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata TNI dalam membantu kesulitan masyarakat untuk mencapai swasembada pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani.


Babinsa juga menghimbau para petani agar mempercepat masa persiapan tanam guna mencapai target produksi padi.


"Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus menghimbau para petani untuk mempercepat masa persiapan tanam," tambahnya.


Pak Samsudin, pemilik sawah, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. 

"Semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi petani dalam mengolah lahan, dan diharapkan tahun ini bisa panen maksimal sehingga ketersediaan pangan di wilayah Pidie Jaya tetap stabil," ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !