Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Sertu Hendri Gunawan Komsos dengan Warga Desa Ukee

0
Pidie– Dalam upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) dan memantau perkembangan situasi wilayah, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, Sertu Hendri Gunawan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Ukee, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, Sabtu (27/07/2024).

Komsos merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dan salah satu metode pembinaan teritorial yang bertujuan mempererat hubungan dengan masyarakat serta mengidentifikasi dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di desa.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Hendri Gunawan berdialog dengan warga setempat, saling bertukar informasi terkait keamanan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini.

"Saat ini masyarakat sangat khawatir dengan perkembangan cuaca panas atau El Niño. Hal ini sangat berpengaruh pada aktivitas mereka baik di bidang pertanian maupun nelayan," kata Sertu Hendri.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Sertu Hendri Gunawan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak membakar sampah sembarangan atau hutan.

"Cuaca saat ini tergolong ekstrem, maka berhati-hatilah saat beraktivitas dan membakar sampah untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !