Babinsa Koramil 17/Geumpang Hadiri Syukuran dan Doa Bersama Jelang Musim Tanam Padi di Desa Pucok

0

Pidie - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, Serka Abubakar, menghadiri acara syukuran dan doa bersama warga desa binaan di Desa Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Selasa (09/07/2024).


Serka Abubakar menjelaskan bahwa doa bersama dan wirid Yasin adalah tradisi yang telah lama dijalankan oleh masyarakat setempat. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan dan untuk memohon keberkahan serta keridhoan dari Allah SWT.


"Warga Pucok, umumnya masyarakat Geumpang, selalu melaksanakan doa bersama menjelang musim tanam. Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong untuk memulai musim tanam padi. Dengan kebersamaan dan kekompakan, diharapkan keberkahan dan hasil yang melimpah dapat dicapai," jelas Serka Abubakar.

Ia menambahkan, "Segala sesuatu yang dilakukan oleh masyarakat harus dimulai dengan niat yang baik agar hasilnya melimpah dan berkah. Padi dan beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia pada umumnya."  tambah Babinsa


Acara tersebut berjalan dengan khidmat, diikuti oleh warga Desa Pucok yang antusias menyambut musim tanam padi dengan penuh harapan dan semangat kebersamaan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !