Babinsa Gelar Komsos Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Cegah Narkoba di Desa Pulo Bubee

0

Pidie - Dalam rangka mencegah pengaruh bahaya Narkoba dan menjaga stabilitas keamanan, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, Kopda Jul Afinesa, mengunjungi pemuda Desa Pulo Bubee, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, yang merupakan warga desa binaannya. Selasa (16/07/2024). 


Menurut Kopda Jul Afinesa, pencegahan narkoba tidak hanya melalui sosialisasi di balai desa, tetapi juga dapat dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat berkumpul masyarakat atau tempat kerja di lapangan cara ini jauh lebih efektif karena dapat bertatap muka dan membangun interaksi langsung dengan warga. 

"Pencegahan pengaruh bahaya narkoba dapat kita sampaikan kepada masyarakat di mana dan kapan saja, terutama kepada generasi muda. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan generasi muda dari hal yang negatif," ujarnya.


Selain itu, melalui komunikasi sosial (Komsos) ini, Babinsa juga dapat mengumpulkan informasi penting terkait masalah keamanan desa, serta menampung aspirasi masyarakat yang kemudian bisa dilaporkan kepada komando atas atau pihak terkait sebagai bahan evaluasi dan solusi ke depan.


Diharapkan melalui Komsos ini, masyarakat dapat dengan leluasa berinteraksi dengan Babinsa, sehingga terjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat setempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !