Babinsa Batee Sertu Hermin Purwanto Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaanya Melalui Komsos

0

Pidie - Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie, Sertu Hermin Purwanto, menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Kareung, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Jumat (26/07/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat desa binaannya sekaligus memantau perkembangan situasi wilayah. Komsos juga merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa yang bertugas di kesatuan kewilayahan.

Menurut Sertu Hermin Purwanto, selain menjalin silaturahmi, Komsos juga berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan mengumpulkan informasi penting terkait masalah keamanan dan permasalahan warga.


"Melalui Komsos seperti ini, warga lebih leluasa menyampaikan berbagai informasi apapun, maka kesempatan ini sangat benar-benar dimanfaatkan dan lebih efektif," jelas Babinsa Sertu Hermin Purwanto.


Selain itu, Komsos juga dapat mencerminkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat. Dengan demikian, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin solid dan kuat. Hal ini juga dapat mempermudah pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !