Anggota Koramil Keumala dan Warga Desa Cot Setui Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Tanam Pohon

0
Pidie- Anggota Koramil 13/Keumala,Kodim 0102/Pidie Serda M. Fadli bersama warga Desa Cot Setui, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, melakukan gotong royong membersihkan badan jalan dan menanam pohon.Minggu (07/07/2024). 

Serda M. Fadli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap kebersihan lingkungan desa. Sasaran gotong royong kali ini mencakup pembersihan badan jalan, semak belukar di lahan kosong, serta saluran air atau parit.

“Kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa, menunjukkan kepedulian terhadap warga desa dan kebersihan lingkungan, sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Serda M. Fadli.

Selain membersihkan lingkungan, anggota Koramil 13/Keumala bersama masyarakat Desa Cot Setui juga melakukan penanaman pohon keras di bantaran sungai. Tujuannya adalah untuk memperkuat tepian sungai guna mencegah bencana banjir serta menciptakan lingkungan yang sejuk.

“Dengan pondasi dan tepian sungai yang kuat, kita dapat meminimalisir kemungkinan luapan air yang menyebabkan banjir di permukiman warga serta berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global,” pungkas Serda M. Fadli.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !