Anggota Koramil 27/Jangka Buya Bekali Wawasan Kebangsaan dan PBB Kepada SMAN 1 Jangka Buya

0
Pidie Jaya- Dalam upaya menanamkan jiwa disiplin dan tumbuhka rasa Nasionalisme serta memotivasi minat belajar kepada Siswa, Anggota Koramil 27/Jangka Buya Kodim 0102 Pidie melatih dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya.Sabtu (27/07/2024). 

Pelatihan ini dipandu oleh anggota Koramil 27/Jangka Buya dan didampingi oleh Guru SMAN 1 Jangka Buya, Hasanul Puad, S.Pd. Selain teori, para pelajar juga melaksanakan praktik PBB di halaman sekolah serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kekompakan, disiplin, dan rasa cinta tanah air di kalangan siswa.

"Dasar PBB ini perlu kita latih karena setiap hari senin para siswa dan dewan guru aktif menggelar upacara bendera. Demikian juga dengan wawasan kebangsaan, agar para siswa tumbuh jiwa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi," ungkap Sertu Antoni, anggota Koramil 27/Jangka Buya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasanul Puad, S.Pd, selaku guru SMAN 1 Jangka Buya. "Disiplin merupakan hal mendasar yang perlu kita terapkan kepada siswa. Dengan memiliki jiwa disiplin, maka semangat belajar juga akan meningkat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota Koramil 27/Jangka Buya atas kepedulian mereka terhadap pelajar. Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut sehingga para siswa memiliki fondasi dan jiwa disiplin yang kuat, semangat belajar, kekompakan, serta nasionalisme yang kokoh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !