Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)

0

Pidie - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kodim 0102/Pidie menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) semester I  Ta. 2024 dengan menggunakan senapan M16 A1 dan pistol yang berlangsung di Lapangan Tembak Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie. Kamis (13/06/2024). 


Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han, melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Roni Saputra menegaskan bahwa, meskipun Prajurit Kodim 0102/Pidie yang dihadapkan dengan tugas pembinaan teritorial yang padat, namun latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan karena telah menjadi program pembinaan satuan untuk menjaga, mengasah dan menigkat kan professional Prajurit dalam mengemban tugas pokok satuan kedepan. 

"Kemampuan menembak adalah keterampilan yang harus dimiliki dan terus diasah oleh setiap Prajurit. Ini adalah bagian dari program pembinaan satuan yang telah direncanakan dan diagendakan oleh Staf Operasi Kodim 0102/Pidie," ujarnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Roni Saputra menjelaskan, latihan ini di ikuti oleh seluruh Personel Kodim 0102/Pidie, Perwira, Bintara, dan Tamtama yang di selenggarakan selama empat hari, dengan materi menembak Pistol dan menembak tepat Senapan M16 A1 dengan menggunakan tiga sikap yaitu tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter. 

"Selain senjata laras panjang, Perwira dan Personel dengan jabatan tertentu juga melaksanakan latihan menembak pistol" tambahya


Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan Prajurit dalam menembak. Selama empat hari pelaksanaan, latihan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman hal ini tidak terlepas dari disiplin tinggi para penyelenggara, pendukung serta peserta latihan. 

"Dengan terselenggaranya Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) ini, diharapkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 0102/Pidie semakin terasah, dan menguasai karakteristik senjata pegangan masing-masing sehingga selalu sigap dan siap dalam menjalankan tugas kedepan yang efektif dan profesional.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !