Peduli Warga Binaan, Babinsa Dampingi Petani Bajak Sawah

0

Pidie - Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani di Desa binaan Sertu Supriyanto Babinsa Koramil 0102/09 Mutiara tak kenal lelah dalam mendampingi petani bajak sawah di Desa Ribeun Busu Kecamatan Mutiara Tiga Kabupaten Pidie, Jum'at (07/06/2024).


Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membantu program pemerintah mengawal Swasembada Pangan. Membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.


Babinsa Koramil 09/Mutiara Sertu Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan Babinsa terhadap program ketahanan pangan. “Sebagai bagian dari program TNI Angkatan Darat, kita berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan guna mencapai swasembada,


Dukungan dari Babinsa seperti ini dianggap sebagai semangat tambahan bagi para petani. Hal ini menjadi motivasi untuk terus bekerja keras guna meningkatkan kesejahteraan hidup serta mencapai tujuan swasembada pangan di wilayah tersebut," ucapnya.


Dengan turun ke sawah bersama sama petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.


“Tidak hanya itu para Babinsa pun tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami. Dengan demikian kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !