Manfaatkan Momen Idul Adha,Babinsa Peukan Baro Pererat Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Desa Binaan

0

Pidie - Tradisi saling berkunjung dan bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Adha menjadi momentum bermaaf-maafan bagi umat Muslim di Indonesia. Hal tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Serka Marwan, dan Serda Efendi dengan mengunjungi kerumah tokoh masyarakat Desa Balee Pinueng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Rabu (19/06/2024).


Kegiatan anjangsana bersilaturahmi dengan mendatangi warga binaan sering kali dilakukan Babinsa sebagai wujud pembinaan desa serta monitoring wilayah guna membangun interaksi yang hangat dan emosional dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan para tokoh masyarakat desa setempat.


Masih dalam suasana Lebaran Hari Raya Idul Adha, momen ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 06/Peukan Baro untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan.

"Tujuan mulia dari silaturahmi tergambar dari makna silaturahmi itu sendiri, yaitu mempererat atau menyambung tali persaudaraan maupun pertemanan yang hangat dan emosional," ungkap Babinsa Serka Marwan.


"Namun, di momen Lebaran Hari Raya Idul Adha, bersilaturahmi selain mempererat dan menyambung tali persaudaraan juga untuk saling bermaaf-maafan atas kesalahan yang mungkin disengaja maupun tidak disengaja," tambahnya.


Lebih lanjut, Serka Marwan berharap semoga di momentum kemenangan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjadi wadah untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ukhuwah tali silaturahmi antar sesama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !