Jaga Kebugaran Fisik Prajurit Tetap Prima,Kodim 0102/Pidie Gelar Olahraga Bersama Lari dan Bela Diri Taktis

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie menggelar kegiatan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran fisik prajurit agar tetap sehat dan prima.Kegiatan olah raga bersama ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh personel Kodim 0102/Pidie bertempat di Lapangan bola kaki Desa Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Selasa (04/06/2024).


Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra. Olahraga bersama ini diikuti oleh personel staf dan Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie. Sebelum memulai olahraga, seluruh personel melakukan senam peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot dan cedera.

Setelah pemanasan, para prajurit melaksanakan lari jalan dan dilanjutkan dengan latihan bela diri taktis. Latihan bela diri taktis ini dinilai sangat penting sebagai salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, guna menjaga kesiapan dan ketanggapan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan.

Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini rutin dilaksanakan setiap minggu. Pada hari-hari lainnya, para prajurit melaksanakan olahraga perorangan sesuai petunjuk komando atas untuk membina kebugaran fisik demi mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.


“Pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Selain lari untuk menjaga ketahanan tubuh, prajurit Kodim 0102/Pidie juga harus menguasai bela diri taktis. Hal ini sangat penting untuk menjaga fisik sekaligus membina kebersamaan dan kekompakan. Dengan tubuh yang sehat, prajurit memiliki modal utama dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan," ujar Kapten Inf Roni Saputra.

Pada apel pagi, Kapten Inf Roni Saputra juga menegaskan agar semua personel Kodim 0102/Pidie memanfaatkan kesempatan dan waktu yang ada untuk menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga secara rutin, baik bersama maupun perorangan. Dengan demikian, kesehatan dan kebugaran fisik tetap terjaga guna menunjang tugas pokok satuan ke depan.


"Selain itu, olahraga ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit" Tutup Pasi Ops Kapten Inf Roni Saputra

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !