Hadiri Peringatan Harlah Pancasila 2024 Dandim 0102/Pidie Bersama Forkopimda, Bagikan Bendera Merah Putih

0
Pidie– Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tengah Kantor Bupati Pidie pada Sabtu (01/06/2024). Uapacar peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema“Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara tersebut dipimpin oleh Pejabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., dan dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, Sekda Pidie, para Staf Ahli, para Asisten, para Kadis/Kaban/Kakan, para Kabag, Camat, personel TNI, Polri, Kejari Pidie, para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, serta ASN di lingkungan Pemkab Pidie.
Bertindak sebagai komandan upacara pada hari ini adalah Fazil Akhlul Nasir, S.Tr.IP., sedangkan petugas penaikkan Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Paskibra Kabupaten Pidie tahun 2023 yaitu Ariel Ranalda Rangkuti, Farras Akbar, dan Haikal Aulia. Pembacaan Teks Pancasila Fajar Azhari, S.Tr.Ip., dan pembacaan Teks UUD 1945 oleh Deni Arianda, S.IP. Perwira upacara pada kesempatan ini adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si.

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, yang disampaikan oleh Pj. Bupati Pidie,bahwa Pancasila dan nilai-nilainya merupakan bintang penuntun kehidupan bangsa untuk mencapai cita-cita pendirian negara.

Keberadaan Pancasila disebut sebagai anugerah yang menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Pj. Bupati Pidie juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong serta merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni. Ia menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi dalam menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Pada akhir kegiatan, dilakukan pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Pj. Bupati Pidie, Dandim 0102/Pidie, dan unsur Forkopimda lainnya kepada para Kadis/Kaban/Kakan, Kabag, Camat, serta para veteran pejuang kemerdekaan RI. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Pengibaran 10 juta Merah Putih di seluruh Indonesia.

Selain itu, Pj. Bupati Pidie, Dandim 0102/Pidie, dan Forkopimda Pidie juga membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di sekitar Kantor Bupati dan Makodim Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !