Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Benih Padi Di Desa Binaan

0
Pidie - Keaktipan serta turut serta anggota Babinsa menjadi peranan penting untuk memotivasi petani guna menjalin keakraban bersama warga binaan. Salah satunya kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Bambang membantu petani dalam pendampingan melaksanakan pananaman benin padi dilahan milik Pak Jufri dengan luas 1/4 ha di Desa jijim Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Minggu (23/06/2024).

Upaya membantu dan pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada petani adalah sebagai bentuk peran aktif Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa dalam rangka mempercepatmasa tanam di wilayah.

Babinsa 13/Keumala Serda Bambang menyampaikan Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta mampu meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khusunya petani," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dengan kehadiran kami para Babinsa harapanya bisa memberikan semangat petani dalam mengolah lahan pertanian dengan hasil yang melimpah. serta membantu para petani dalam memperoleh kemudahan program kerjasama dengan pemerintah desa setempat maupun instansi terkait.

“Mudah-mudahan kehadiran babinsa ini bisa memberikan semangat para petani, kami siap memberikan pemikiran maupun tenaga untuk membantu para petani di wilayah binaan”tutup Babinsa.

Pemilik lahan pak Jufri menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami para petani ,alhamdullilah hasil cabe kali ini sangat memuaskan ,semoga kerja sama seperti ini terus di laksanakan sehingga para petani bisa sejahtera semua," ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !