Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

0
Pidie– Memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H/2024 M, Kodim 0102/Pidie melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Makodim 0102/Pidie, Jl. Prof A Majid Ibrahim Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Selasa,(18/06/2024).

Acara penyembelihan hewan Kurban tersebut dimulai pukul 08.30 WIB dengan dipimpin oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han. Kegiatan diawali dengan penyerahan 3 (tiga) ekor sapi untuk disembelih kepada Pasipers Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Ibrahim, yang bertindak sebagai ketua panitia kurban.

Proses penyembelihan berlangsung khidmat dan lancar, dengan kerjasama antara anggota Kodim 0102/Pidie dan masyarakat setempat. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada anak yatim, fakir miskin, kaum duafa, masyarakat sekitar Makodim 0102/Pidie, serta Warakawuri dan veteran.

Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han. menyatakan bahwa penyembelihan hewan kurban peringatan Idul Adha ini bukan sekadar ritual keagamaan, tetapi juga sarana untuk meningkatkan ketakwaan, keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesama.

"Momentum ini mengajarkan kita untuk ikhlas berbagi dengan orang lain, membangun solidaritas dan kepedulian sosial, serta sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT," ujar Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.

Dandim 0102/Pidie juga menekankan bahwa kegiatan kurban ini menunjukkan pengorbanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa. Acara ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar yang merasakan manfaat langsung dari distribusi daging kurban. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Dandim 0102/Pidie dan seluruh anggota Kodim 0102/Pidie.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas semakin tertanam dalam diri setiap individu, baik anggota TNI maupun masyarakat umum. Kegiatan kurban ini mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memperkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT," pungkas Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !