Babinsa Koramil 18/Tripa Jalin Silaturahmi dengan Warga Desa Teungoh

0

Pidie Jaya- Dalam rangka memantau situasi wilayah dan menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie, Sertu Yanmi Tarja, melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Teungoh, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (11/06/2024). 


Meskipun memiliki tugas utama sebagai prajurit dengan tanggung jawab integral, Sertu Yanmi Tarja tetap mengemban peran penting sebagai Babinsa dengan rutin mengunjungi desa binaannya. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pembinaan teritorial di wilayah tersebut.


Menurut Sertu Yanmi Tarja, pembinaan teritorial menuntut Babinsa untuk secara rutin mengunjungi desa binaan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui situasi wilayah secara langsung dan menjalin keakraban dengan semua elemen masyarakat. 

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban wilayah serta memperkuat hubungan dengan warga," ujar Sertu Yanmi Tarja.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata pengabdian TNI kepada masyarakat dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara. Dengan terus menjalin komunikasi yang baik, diharapkan tercipta sinergi yang positif antara TNI dan masyarakat setempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !