Babinsa Kembang Tanjong Bersama Warga Lakukan Kerja Bakti di TPU dan Lingkungan Gampong Meunasah Gantung

0

Pidie - Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie, Koptu Julkifli, bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan Gampong Meunasah Gantung, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie.Kamis (20/06/2024)


Koptu Zulkifli menjelaskan bahwa tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk membersihkan TPU dan lingkungan sekitarnya agar terlihat rapi dan bersih. "Banyak rumput dan semak belukar yang telah tumbuh panjang, sehingga memberikan kesan tidak baik," jelasnya.


Sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan semak-semak, rumput liar, serta sampah di sekitar area pemakaman agar terlihat bersih dan rapi. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melintas tidak merasa takut karena gelapnya area pemakaman.

"Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, kerja bakti ini juga sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat,” terang Koptu Zulkifli.


Ia menambahkan bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan implementasi dari Binter, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.


Semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga. Di samping itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong. 


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mempertahankan tradisi kearifan lokal,” pungkasnya.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !