Babinsa Indra Jaya Tak Kenal Lelah Dampingi Petani di Tengah Suasana Idul Adha

0

Pidie - Meski masih dalam suasana Idul Adha, Babinsa Koramil 05/Indrajaya Kodim 0102/Pidie, Praka Bambang, tidak mengenal lelah untuk turun ke sawah melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaannya, membantu pemupukan tanaman padi yang berlokasi di Desa Mesjid Suwiek, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie. Rabu (19/06/2024).


Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang pertanian, yang dikenal dengan Ketahanan Pangan.


Hari ini, Praka Bambang bersama Pak Khairun petani desa Mesjid Suwiek melaksanakan pemupukan pada tanaman padi yang baru ditanam dua pekan lalu.

"Pemberian pupuk tepat waktu sangat dianjurkan untuk semua jenis tanaman, termasuk padi, karena sangat berpengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan tanaman" Ujar Praka Bambang 


Selain itu, Babinsa menyampaikan bahwa dalam proses pemupukan, petani juga harus memilih pupuk yang tepat dan memahami teknik penggunaannya.


Pada kesempatan tersebut Praka Bambang juga mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya para petani, yang sering mengalami kelangkaan pupuk di wilayah tersebut. Ia berharap distributor resmi pupuk dapat mengatur kebutuhan petani sesuai dengan zona yang telah ditentukan agar ketersediaan pupuk subsidi tetap terpenuhi.


Kegiatan ini menunjukkan dedikasi TNI dalam mendukung sektor pertanian dan membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas tanaman mereka.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !