Babinsa Geumpang Bantu Petani Bersihkan Hama Rumput di Tanaman Kacang Tanah

0

Pidie - Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, Serda Marwan, melaksanakan kegiatan membantu warga petani membersihkan hama rumput di tanaman kacang tanah di Desa Mane, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie. Selasa (25/06/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut. Dengan penuh semangat, Serda Marwan turun langsung ke lapangan bersama para petani, membersihkan hama rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman kacang tanah.

"Kami berusaha semaksimal mungkin membantu para petani agar hasil pertanian mereka optimal. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para petani," ujar Serda Marwan.


Para petani Desa Mane menyambut baik kehadiran dan bantuan dari Babinsa. Mereka merasa terbantu dan lebih termotivasi dalam merawat tanaman mereka. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan produksi kacang tanah di Desa Mane akan meningkat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.


Kegiatan seperti ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam mendukung sektor pertanian yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di wilayah pedesaan.


---

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !