Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos dengan Tokoh dan Perangkat Desa

0
Pidie– Dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie, Sertu Fadli, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat dan tokoh masyarakat Desa Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis (16/05/2024).

Tugas utama seorang Babinsa adalah menjalankan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satu langkah strategis adalah dengan mendata secara berkala wilayah binaannya, termasuk aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial, guna mengetahui perkembangan wilayah tersebut. Untuk mencapai hal ini, Babinsa perlu bekerja sama dengan para tokoh dan perangkat desa setempat.

Sertu Fadli menyatakan bahwa Komsos dan pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

"Komsos dan Puldata Ter yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data geografi, demografi, dan kondisi sosial," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan aktif melaksanakan Komsos, hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat akan semakin erat.

"Hal ini tentunya memperkuat sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa dalam menjalankan tugas di desa binaan," jelas Sertu Fadli.

Kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi warga dan tokoh masyarakat, yang dapat melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antara aparatur desa dan aparat kewilayahan. "Kami sebagai aparat kewilayahan mengajak dan menghimbau aparat desa untuk turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di desa. Sejauh ini, setiap pelaksanaan tugas kami sebagai 3 Pilar Desa Blang Paseh selalu bersinergi dengan aparat desa dan masyarakat binaan," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !