Tingkatkan Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos

0
Pidie - Dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie, Serma Syafi'i, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa. Kegiatan ini berlangsung di warkop bertempat Desa Pulo Batee, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Jumat (24/05/2024).

Tujuan dari Komsos ini adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih efektif dengan perangkat desa. Melalui komunikasi langsung, hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warga. Sebaliknya, Babinsa juga dapat menerima informasi serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat binaannya.

"Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat," ujar Serma Syafi'i.

"Kami, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang timbul," tambah Serma Syafi'i.

Kegiatan Komsos ini dilakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari di desa binaan. "Adakalanya, saat ngopi bersama, kita bisa saling berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga desa binaan," pungkas Babinsa.

Dengan kegiatan Komsos ini, diharapkan sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat dapat semakin erat, serta dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !