Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Melaksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

0
Pidie - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, Serda Lukmanul Hakim, Babinsa Koramil 0102/26 Grong-Grong melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan yang bertempat di Desa Gintong, Kecamatan Grong-Grong, Sabtu (04/05/2024).

Dalam kegiatan komsos Serda Lukmanul Hakim Babinsa Koramil 26/Grong Grong selalu aktif berinteraksi dengan masyarakat untuk membahas berbagai strategi yang dapat dilakukan guna meningkatkan produksi pangan dan ketahanan pangan di desa binaannya. Diskusi tersebut melibatkan petani, pemilik usaha pertanian, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam perbincangan yang berlangsung hangat, Babinsa memberikan informasi dan saran tentang teknik bertani yang efektif, pengelolaan lahan yang baik, serta membagikan pengetahuan tentang pemilihan varietas tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan lokal.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan pertanian, seperti penanaman pohon buah-buahan dan sayuran di pekarangan rumah, guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga secara mandiri," tutup Babinsa.


Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan yang tangguh di wilayah Grong-Grong, Kabupaten Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !