Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

0
Pidie - Serda Irwansyah, Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie, melaksanakan kan pendampingan serta memberikan Motivasi kepada petani dalam merawat tanaman jagung, di Desa Rapana, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, pada Selasa (07/05/2024).

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan dengan petani dan memberikan motivasi agar petani lebih rajin dalam bekerja, serta sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap petani desa binaannya dalam mewujudkan dan mensukseskan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

"Kami sangat berharap agar para petani setempat terus semangat dalam mengelola lahan. Peran kami sebagai Babinsa adalah melakukan pendampingan kepada petani sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah ini," jelas Serda Irwansyah.

"Diharapkan nanti hasil panen jagung ini meningkat dan memiliki nilai jual yang tinggi di pasar, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani lokal," ungkapnya.

Sementara itu, Junaidi, pemilik lahan jagung, menyatakan bahwa kehadiran Babinsa sangat membantu mereka dalam merawat tanaman jagung baik dari segi teknis maupun motivasi yang diberikan.

"Babinsa juga memberikan motivasi dan masukan tentang cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman jagung kami nantinya akan menghasilkan panen yang memuaskan," tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !