Sinergi TNI dan Rakyat Percepat Pembangunan: Babinsa dan Warga Tangse Bersatu Bangun Jalan Desa

0

Pidie - Guna untuk memelihara dan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta mendukung percepatan pembangunan di desa binaan, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, Koptu Khairul Miswar, bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan rabat beton di Desa Pulo Mesjid I, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Senin (27/05/2024).


Dengan penuh semangat dan berbaur dengan warga, Koptu Khairul Miswar melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong.


Kepala Desa Pulo Mesjid I, Derli Safani, menjelaskan bahwa pengecoran jalan rabat beton ini dikerjakan secara gotong royong oleh warga dan dibantu oleh Babinsa. Pembangunan jalan tersebut sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Desa Pulo Mesjid Tahun Anggaran 2024.

"Sebagai kepala desa, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang hadir membantu dan mendukung kegiatan ini. Semangat dan motivasi dari Babinsa dapat membakar semangat warga dalam bekerja. Semoga kekompakan ini dapat terjaga dengan baik sampai kapanpun," ujar Derli Safani.


Sementara itu, Koptu Khairul Miswar juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat berbaur dan membantu kegiatan warga di desa. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan desa menuju masyarakat yang sejahtera.


"Selain membantu pelaksanaan kerja bakti, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan warga masyarakat serta memperkuat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat," tegasnya.


Ia berharap kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini bisa menambah motivasi dan semangat gotong royong warga.


"Semoga dengan dibangunnya jalan ini akan memperlancar sarana transportasi sehingga mempermudah aktivitas warga di masa mendatang," tambahnya.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Babinsa dalam mendukung pembangunan desa dan mempererat hubungan dengan masyarakat, menciptakan sinergi yang positif antara TNI dan warga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !