Perkuat Binter, Babinsa Batee Komunikasi Sosial Bersama Guru dan Santri di Dayah Baro

0

Pidie - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu dari lima kemampuan teritorial dan termasuk metode pembinaan teritorial (Binter) yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa. Sebagai ujung tombak yang selalu berada dan bergaul dengan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa memainkan peran penting dalam mempererat hubungan dengan warga.


Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie, Sertu Marhalim, melaksanakan kegiatan komsos bersama Guru Pengajian Tgk. Samsul dan para santri di Balai Pengajian Dayah Baro, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Jumat (30/05/2024).


"Dengan seringnya Babinsa melaksanakan komunikasi sosial di wilayah, diharapkan akan mendapatkan simpati dari masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. Komsos ini juga menjadi ajang untuk bertukar informasi, yang sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah binaannya," ujar Sertu Marhalim.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Samsul mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang telah menyambangi tempat pengajian. 


"Selain menjalin silaturahmi, kesempatan ini dapat kita manfaatkan sebagai kajian tentang ilmu agama," kata Ustaz Samsul.


Sertu Marhalim juga mengajak dan menghimbau kepada Ustaz dan para santri untuk mencegah paham radikalisme yang berkedok agama. 


"Mari kita perangi bersama radikalisme yang berkedok agama. Peran pemuka agama, guru ngaji, dan santri sangat penting dalam mencegah ini semua, jika ada hal tesebut jangan segan utuk melaporkan ke Babinsa" tambah Sertu Marhalim.


Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !