Peduli Lingkungan, Babinsa Mutiara Timur Laksanaan Karya Bakti Pembersihan Saluran Parit

0
Pidie - Sebagai bentuk kepedulian sebagai seorang Babinsa tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga dalam upaya menjaga lingkungan bersama masyarakat Desa Balee Ujung Rimba Kecamatan Mutiara Timur, Serka Yusrizal bersama warga binaan melaksanakan karya bakti pembersihan saluran parit di sepanjang jalan dan bahu jalan, Jum'at (17/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dari potensi banjir dan penyakit yang disebabkan oleh genangan air. Dengan keterlibatan aktif Babinsa dan kesadaran masyarakat, pembersihan saluran parit ini menjadi contoh nyata kolaborasi yang berhasil dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Serka Yusrizal Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur menyatakan, "Kami sebagai bagian dari masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. Melalui karya bakti ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk generasi mendatang," ujarnya.

Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan peduli lingkungan ini memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar mereka. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh wilayah lain dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup bersama.

Kegiatan gotong royong ini juga menjadi contoh nyata tentang bagaimana kebersamaan masyarakat dan aparat keamanan dapat menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Semangat gotong royong seperti ini diharapkan terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi wilayah lain di Kabupaten Pidie," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !