Pastikan Stabilitas Keamanan wilayah,Anggota Koramil 25/Glumpang Baro Jalin Silaturahmi dan Komsos

0
Pidie - Untuk memastikan stabilitas keamanan dan menjalin silaturahmi dengan warga binaan, anggota Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, Serma Sayed Yusuf dan Kopda Jaka Herlianto, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Desa Pulo Panjoe, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie.Sabtu (01/06/2024). 

Komsos merupakan bagian integral dari pembinaan teritorial serta menjadi tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat kewilayahan.

Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, Babinsa bertugas menyampaikan dan mengumpulkan informasi terkait ketertiban dan keamanan. Hal ini bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini, Serma Sayed Yusuf dan Kopda Jaka Herlianto berupaya untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat, sekaligus memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

"Dengan pendekatan yang humanis, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta tercipta suasana yang harmonis dan nyaman di wilayah tersebut" Ujar Serma Sayed Yusuf 

Kegiatan Komsos ini mendapatkan respons positif dari masyarakat Desa Pulo Panjoe yang merasa lebih dekat dan mendapat perhatian dari aparat TNI. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah mereka.

Melalui Komsos, diharapkan Babinsa dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menciptakan sinergi antara TNI dan warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !