Memasuki Musim Gadu, Babinsa Koramil 24 Mutiara Timur Dampingi Petani Siapkan Bibit dan Lahan Tanam

0

Pidie - Babinsa Koramil 24 Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie, Kopral Dua (Kopda) Mulyadi, terjun langsung ke sawah mendampingi petani dalam mengolah lahan dan menyiapkan bibit padi.


Langkah ini bertujuan mempercepat masa tanam di musim Gadu tahun 2024.seperti halnya yang dilaksanakana oleh Bbainsa Kopda Mulyadi bersama masyarakat petani Desa Rambot Adan, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie. Jumat (31/05/2024).


Pendampingan ini adalah bagian dari komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Babinsa yang bertugas sebagai aparat teritorial guna mendukung program pemerintah yang berkolaborasi dengan Departemen Pertanian. Tujuannya untuk memastikan stabilitas kebutuhan pangan di wilayah tersebut, yang dikenal juga dengan ketahanan pangan.

"Saat ini sudah memasuki musim Gadu, jadi selaku Babinsa kami turun langsung ke lapangan untuk membantu dan mendampingi petani guna mempercepat masa tanam di musim Gadu ini," jelas Kopda Mulyadi.


Tindakan TNI ini menunjukkan sinergi antara pemerintah dan militer dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. Melalui pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut  diharapkan dapat membantu petani meningkatkan produktivitas serta memastikan ketersediaan pangan yang cukup di wilayah Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !