Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Untuk selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

0
Pidie -Koptu Aljawaris Babinsa Koramil 04/Pidie, menekankan pentingnya kewaspadaan menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu.hal tersebut di sampaikannya pada saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga Gampong Baro kecatan Pidie Selasa (07/05/2024),


Dalam Komsosnya bersama warga Gampong Baro , Koptu Aljawaris selaku Babinsa menyatakan bahwa cuaca saat ini sulit diprediksi, dengan seperti panas di siang hari dan hujan deras di sore dan malam hari, dengan cuaca ektrim seperti ini risiko apa papun sangat rentan terjadi seperti kebakaran, banjir, dan tanah longsor. Untuk itu perlu kita waspadai bersama. 

Melalui interaksi dengan warga Gampong Baro, Koptu Aljawaris juga mengingatkan tentang potensi bahaya lainnya, seperti pohon tumbang akibat angin kencang dan timbulnya berbagai wabah penyakit. Pada kesempatan tersebut selaku Babinsa ia mengajak warga untuk bersama-sama mengantisipasi risiko tersebut, dengan mengutamakan kebersihan lingkungan, termasuk membersihkan sungai dan selokan agar air dapat mengalir lancar, serta membatasi aktivitas di tempat terbuka saat cuaca panas guna mencegah penyakit.

Sebagai Babinsa, Koptu Aljawaris juga menegaskan tanggung jawabnya dalam melindungi keselamatan dan keamanan warga desa binaannya. 

"Kita berharap melalui himbaun ini dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan keamanan saat menghadapi cuaca ekstrem seperti sekarang ini" Tutup Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !