Babinsa Koramil 15/Tiro Bantu Petani Merawat Tanaman Cabe di Desa Lhok Igeuh

0

Pidie – Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie, Serda Banta Heri, melaksanakan pendampingan terhadap petani dan membantu merawat tanaman cabe milik warga di Desa Lhok Igeuh, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie,Senin (27/05/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serda Banta Heri menjelaskan bahwa pendampingan terhadap petani ini merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai wujud dukungan terhadap ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional di wilayah.


"Perawatan tanaman secara rutin sangat penting dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga di masa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan," ujar Serda Banta Heri.

Ia juga menambahkan, "Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman." tambahnya


Sementara itu, Bapak Sulaiman, pemilik lahan cabe, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi mereka dalam aktivitas pertanian di desa.


"Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa, kami menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini. Tidak hanya memberikan pendampingan, Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun untuk ikut membantu membersihkan lahan kebun kami," ujar Bapak Sulaiman.


Diharapkan dengan adanya pendampingan pertanian kepada masyarakat, ke depannya akan membawa hasil yang positif dan hasilnya bisa meningkat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !