Babinsa Koramil 13/Keumala Dampingi Petani Membajak Sawah di Desa Paloh Teungoh

0
Pidie– Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie, Serda Bambang Suwono, turun langsung mendampingi petani dalam kegiatan membajak sawah milik warga Desa Paloh Teungoh, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie pada Minggu (26/05/2024). 

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah tersebut. Serda Bambang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses tanam padi, terutama mengingat saat ini sudah memasuki musim tanam.

“Pengolahan lahan dengan menggunakan traktor sangat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,”ujar Serda Bambang.

Di tempat terpisah, Pgs. Danramil 13/Keumala Pelda Marsudin menambahkan bahwa Babinsa akan terus hadir di lapangan untuk mendampingi kelompok tani di desa binaannya. 

"Hal ini bertujuan agar Babinsa dapat memberikan arahan, himbauan, serta motivasi tinggi kepada para petani. Diharapkan, para petani akan lebih giat dalam kegiatan pertanian sehingga dapat menuai hasil panen yang produktif," kata Pelda Marsudin.

Pendampingan oleh TNI ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani. Kehadiran TNI di tengah masyarakat memberikan semangat lebih bagi para petani dalam membajak sawah dan mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. 

“Dengan adanya TNI, kami para petani merasa sangat terbantu dan lebih bersemangat dalam bertani untuk mendukung ketahanan pangan,”tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !