Babinsa Grong-Grong Bantu Angkut Padi Petani Desa Gintong

0
Pidie– Dalam upaya mendukung program pemerintah meningkatkan swasembada pangan dan meringankan beban masyarakat, Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie, Serda Lukmanul Hakim, turun langsung membantu petani mengangkut hasil panen padi di Desa Gintong, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, pada Sabtu (18/05/2024).

Serda Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa pendampingan pertanian oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung suksesnya program swasembada pangan pemerintah.

"Kehadiran Babinsa di tengah petani diharapkan bisa meringankan beban mereka dan memastikan stabilitas ketersediaan pangan di seluruh Nusantara," ujarnya.

Babinsa menekankan pentingnya penanganan pasca panen, yang meliputi pemanenan, pengangkutan gabah ke rumah petani, pengeringan, dan penyimpanan gabah.

"Hari ini kami membantu petani mengangkut gabah dari sawah ke pinggir jalan yang dapat dijangkau kendaraan untuk kemudian dibawa ke rumah masing-masing," jelasnya.

Pendampingan pertanian ini adalah bagian dari tugas Babinsa dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat dan menunjukkan kepedulian TNI terhadap rakyat, menciptakan kemanunggalan yang kuat antara TNI dan masyarakat. 

Zulfikar, seorang petani Desa Gintong, menyampaikan rasa terima kasihnya. "Kami sangat senang dengan bantuan Babinsa yang terjun langsung membantu kami. Ini tidak hanya meringankan beban kami tetapi juga meningkatkan hasil panen setiap tahunnya," ujarnya.

Kegiatan ini, menurut Serda Lukmanul Hakim, merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan komitmen Babinsa dalam mendukung program pemerintah.

"Kami akan terus mengawal dan mendampingi para petani untuk mendukung program swasembada pangan khususnya di kabupaten Pidie," tegasnya.

Para petani merasa terbantu dan bersyukur atas dukungan yang diberikan Babinsa. "Terimaksih atas bantuan dan motivasinya semoga Pak Babinsa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," tutup Zulfikar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !