Personel Koramil 16/Tangse Bantu Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir di Desa Rantau Panyang

0

Pidie - Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, Serda Didi Rosadi bersama 4 personel lainnya membantu dalam proses pembersihan rumah warga pasca terjadinya banjir di Desa Rantau Panyang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie ,Selasa (28/04/2024).


Dalam keterangannya, Serda Didi Rosadi menyatakan bahwa hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari yang lalu melanda wilayah Kecamatan Tangse, menyebabkan banjir. Akibatnya, lumpur bercampur bebatuan menimbun badan jalan dan merusak rumah warga.


Material banjir yang terdiri dari lumpur dan batu telah menutupi badan jalan dan 5 unit rumah warga setempat mengalami kerusakan akibat terjangan lumpur. Di antaranya rumah milik T. Herizal, Syammah Badai, Darmani, Tgk. M Risyad Abdullah, dan Abdul Razak, yang merupakan warga Gampong Rantau Panyang.

"Setelah banjir melanda Gampong Rantau Panyang, kami, personel Koramil Tangse, bersama pihak BPBD Pidie dan masyarakat setempat, melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir. Saat ini, aktivitas masyarakat telah kembali normal," ungkap Serda Didi Rosadi.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan PUPR, Dinsos, serta Forkopincam setempat untuk menangani lebih lanjut pasca kejadian banjir. Pembersihan tersebut difokuskan pada rumah warga yang terdampak musibah banjir dan badan jalan, guna memastikan aktivitas masyarakat setempat dapat kembali normal.


Dengan adanya kejadian tersebut, selaku Babinsa, Didi Rosadi mengimbau kepada warga agar tetap tenang, waspada, dan menghindari tempat-tempat yang berpotensi longsor, serta tetap siaga menghadapi kemungkinan banjir susulan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !