Pererat Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa Sawang

0
Pidie Jaya - Dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan aparatur desa di wilayah binaan, Sertu Klimanto, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa, Imum Mukim, dan Tuha Puet Gampong Sawang, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (27/04/2024).

Komsos tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kerja di wilayah binaan, menjalin silaturahmi, dan membina teritorial dengan berinteraksi langsung bersama segenap lapisan masyarakat untuk menciptakan stabilitas keamanan dan kondusifitas di Gampong Sawang.

Sertu Klimanto menyatakan bahwa kegiatan Komsos ini memiliki manfaat besar, karena selain mempererat tali silaturahmi, juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan. Dengan membangun komunikasi yang baik bersama semua lapisan masyarakat termasuk perangkat desa, informasi terkait keamanan, sosial, dan pembangunan gampong dapat diperoleh dengan lebih baik.

Komsos juga merupakan sarana bagi Babinsa dalam mencari dan menyampaikan informasi penting yang sedang berkembang di masyarakat sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan.

"Membangun Komunikasi langsung dengan perangkat desa akan memberikan hasil yang lebih efektif, sehingga perangkat desa dapat menyampaikan informasi dari Babinsa kepada warganya, dan sebaliknya, kami juga lebih cepat mendapatkan informasi mengenai permasalahan yang berkembang di masyarakat untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini," Jelas Babinsa Sertu Klimanto.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !