Manfaatkan Waktu Luang, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial untuk Mempererat Hubungan dengan Warga

0
Pidie - Koptu Heri Syahputra, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat di Desa binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan peran aktif dalam menjaga keamanan Gampong. Komsos ini dilaksanakan di salah satu rumah warga di Desa Dayah Muara, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie pada Rabu (23/04/2024).

Koptu Heri Syahputra menjelaskan bahwa menjalin silaturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial. Hal ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan mempererat kekompakan antara Babinsa dan masyarakat.

Dalam dialog dengan warga, Koptu Heri Syahputra menyampaikan informasi penting terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah. Melalui komunikasi rutin, Babinsa juga dapat mengumpulkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan untuk deteksi dini dan pencegahan hal-hal negatif.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial merupakan bagian dari peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaan. Dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan baik.

Letda Cba Muhammad, Danramil Koramil 06/Peukan Baro, selalu menekankan kepada para Babinsa agar menjalin kedekatan dengan warga. Dengan seringnya interaksi di wilayah dan keterlibatan dengan semua elemen masyarakat, akan tercipta kedekatan dan kebersamaan yang kuat.

"Dengan begitu, kemanunggalan Babinsa dengan warga akan nyata terwujud, bersama rakyat TNI kuat," ujar Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !