Lakukan Pendampingan, Babinsa Rutin Kunjungi Petani Desa Binaannya

0

Pidie - Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie, Sertu Jumaidi Darjo, melakukan pendampingan kepada petani desa binaannya yang sedang merawat tanaman terong di Desa Tufah Jrulatang, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, pada Jumat (26/04/2024).


Saat ini, petani sedang melakukan perawatan seperti membersihkan gulma serta mengolah lahan untuk ditanami dengan komunitas tanaman cabai, dengan luas lahan lebih kurang setengah hektare.


Sertu Jumaidi Darjo menjelaskan bahwa peran serta Babinsa dalam melakukan pendampingan pertanian bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

"Pendampingan yang kami lakukan kepada para petani bertujuan untuk memberikan motivasi dan bantuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga serta mewujudkan ketahanan pangan di tingkat desa," ujarnya.


Danramil 10/Glumpang Tiga, Kapten Czi Putut Arianto, sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah aktif terlibat dalam semua kegiatan di desa binaannya, termasuk pendampingan kepada petani. Kehadiran Babinsa di lapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani dan warga lainnya.


Kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat sangat penting dan merupakan tugas pokok Babinsa yang aktif bersama masyarakat. 


"Pendampingan terhadap petani dilakukan Baninsa mulai dari tahap pengolahan lahan, perawatan, hingga proses panen, sehingga penguatan ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat terwujud sebagai bagian dari program ketahanan pangan nasional," tambah Danramil Glumpang Tiga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !